Cari Blog Ini

Senin, 09 April 2012

Visi dan Misi MTsN Tanon


 
MOTTO, VISI, MISI DAN TUJUAN PENDIDIKAN MADRASAH

A.     Motto
Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanon bertekad untuk memadukan harapan, cita- cita dan kemampuan yang dimiliki dengan Motto : MADRASAHKU HARAPANKU

B.    Visi
Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanon Kabupaten Sragen sebagai lembaga pendidikan dasar berciri khas Agama Islam perlu mempertimbangkan harapan murid, Orang tua murid, lembaga pengguna lulusan madrasah dan amsyarakat dalam merumuskan visinya. Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanon juga diharapkan merespon perkembangan  dan tantangan masa depan ilmu pengetahuan dan teknologi; era informasi dan globalisasi yang sangat cepat. Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanon Kabupaten Sragen ingin mewujudkan harapan dan respon dalam visi berikut : CERDAS ,TRAMPIL DAN BERAKHLAQ MULIA(CERAH)



D. MISI
        Sesuai dengan visi MTs Negeri Tanon, maka dijabarkanlah misi sebagai berikut:
1.      Melaksanakan pembelajaran yang bermutu untuk mengantarkan peserta didik meningkatkan  kwalitas akademik dan kepribadiannya . 
2.      Mendorong dan membantu segenap peserta didik  untuk dapat mengembangkan bakat dan minat dan potensinya sehingga dapat berjiwa mandiri  dan bertanggung jawab.
3.      Menumbuhkan penghayatan ajaran agama Islam untuk dijadikan dasar kearifan dalam bersikap dan bertindak  serta bertingkah laku.
E. Tujuan Pendidikan Madrasah
Secara umum, tujuan pendidikan MTsN Tanon adalah  meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan,   keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut  dan berkhlak  mulia . Bertolak dari tujuan umum pendidikan dasar tersebut, MTsN Tanon  mempunyai tujuan sebagai berikut : 
1. Memberikan Pengetahuan dan Tehnologi untuk  mengenalkan     kehidupan     
Secara pribadi / masyarakat yang tanggap    terhadap perubahan kehidupan   yang
      Lebih baik  guna mempersiapkan mereka  melanjutkan  pendidikan kejenjang
      yang lebih tinggi.       
2.  Memberikan bekal  ketrampilan ( life skill ) Kepada perta didik   agar               Memiliki  wawasan hidup mandiri / tidak tergantung orang lain.
       3. Memberikabekal kemampuan dasar ilmu agama  untuk membina
      Kepribadian dan ahlak mulia dalam kehidupan. 



Tanon,    Juni 2009
Kepala MTs N Tanon


Drs. H. M. Aris Suparlan, M.Pd




Tidak ada komentar: